Thursday, January 23, 2020

Merasa di rendahkan, tidak dipandang harus bagaimana........

Manusia hidup banyak mengalami segala macam permasalahan, baik berkenaan dengan kehidupan moral maupun materil. Tidak hanya itu såja ternyata masalah Psikologi juga seringkali juga sangat mempengaruhi kehidupan seseorang.
Mungkin di dalam hidup, kita pernah mengalami di rendahkan oleh orang lain. Dipandang remeh, dianggap bukan siapa-siapa, tidak pandai dan ini sangat menyakitkan Hati.
Itulah kehidupan, dalam dunia yang sudah tercemar oleh beragam ajaran dan paham, nilai-nilai berubah mengikuti zamannya. Manusia zaman ini selalu mengejar materi dan menjadi ukuran dirinya. Hampir semua manusia di manapun berada lebih mengejar kedudukan dan kekayaan dibanding hal-hal yang bersifat mendasar seperti  masalah spiritual.
Manusia akan sangat di hargai jika memenuhi nilai-nilai di zaman itu. Dizaman sekarang ini hampir kebanyakan orang sangat menghargai dan menilai tinggi mereka yang pandai. Orang -orang pandai dianggap  orang yang akan berhasil hidupnya kelak.
Dampaknya yang terjadi adalah banyak kemudahan terjadi bagi mereka yang pandai-pandai atau minimal terlihat pandai di masayarakat umum. Mereka yang benar dan jujur kalah bersaing dengan mereka yang pandai.
Orang pandai, mereka akan pandai sekali bermain didalam setiap kesempatan, dan dalam pekerjaan meniti karier umumnya mereka akan cepat berganti dan beralih tempat kerja. Orang pandai ini memang kemungkinan berhasilnya untuk menjadi orang besar sangat mungkin. Beda dengan orang benar dan jujur. Umumnya orang benar dan jujur akan terlihat sedikit "bodoh" bagi mata mereka di dunia bisnis, dan mereka ( orang benar dan jujur) biasanya mempunyai hati nurani kejujuran yang sangat sulit untuk bertindak sesuatu  yang mengganggu hati nuraninya.
Saat kıta dianggap bukan siapa-siapa dianggap bodoh dan lain sebagainya, maka yang harus kita lakukan adalah introspeksi diri, mengapa mereka beranggapan seperti itu. Adakalanya kita tidaklah bodoh tetapi orang benar, maka jangan kecil Hati dan rendah diri. Hargailah dirimu sendiri sebagai ciptaan Allah. yang terpenting adalah kita menjadi manusia yang sesuai dengan maksud dari pencipta kita, melakukan segala sesuatu sesuai dengan panggilannya, maka janganlah kecil hati terhadap anggapan orang. Tuhan lebih melihat orang benar dibanding orang pintar. jadi jika melihat kita tidak bodoh namun tidak dipandang karena kita benar janganlah rendah diri, Tuhan tidak pernah memandang ciptaanNYA rendah

Tuhan memberkati

No comments: